Beranda > Cellular > Metode Layanan SMS REG

Metode Layanan SMS REG


Jika Anda pernah menonton TV, tentunya Anda juga pernah melihat iklan tentang layanan sms REG. Tentunya, telinga Anda sudah tidak asing lagi dengan kata “Ketik REG(spasi)Bla bla bla” yang sering terdengar di TV. Jujur, saya sendiri sudah cukup bosan melihat iklan semacam itu. Bahkan, untuk berat badan ideal saja sudah ada layanan smsnya. Padahal untuk berat badan ideal seperti itu sudah dipelajari di bangku smp di pelajaran biologi. Apakah Anda pernah mendaftar dan mengikuti layanan sms semacam itu? Jika pernah, apa yang Anda dapatkan? Anda puas dengan apa yang Anda dapat? Sekedar berbagi pengalaman, sekitar 90% orang-orang yang saya tanya, mulai dari teman sampai keluarga saya yang pernah mengikuti layanan sms semacam itu merasa tidak puas. Parahnya, untuk UNREG atau berhenti berlangganan pun mereka mengalami kesulitan.

Sebenarnya bagaimana metode yang digunakan oleh penyedia layanan sms tersebut? Apakah jika kita mengetik REG(spasi)ARIEL, maka ARIEL lah yang akan mengirimi kita sms tentang kegiatannya? Bagaimana kita yakin bahwa si pengirim sms adalah idola kita? Apakah layanan sms yang berisi ramalan benar-benar diramal oleh peramal? Bagaimana sang peramal melakukannya sedangkan pelanggan yang bergabung tidak sedikit?

Sebenarnya, metode dasar layanan sms semacam ini adalah SMS GATEWAY. Terdiri dari seperangkat komputer dan handphone. Pihak penyedia layanan ini biasanya sudah bekerjasama dengan provider (seperti : Telkomsel, Indosat, dsb). Perjanjiannya, setiap mereka mengirim sms kepada pelanggan, mereka tidak dikenai biaya pulsa dan yang dikenai biaya adalah pelanggan. Itulah yang menyebabkan pulsa kita berkurang setiap kali kita menerima sms dari layanan ini. Misalnya setiap sms yang diterima dikenai biaya Rp1000,- maka untuk 100 orang pelanggan saja mereka sudah mendapatkan Rp100.000,-. Misalnya mereka berbagi pendapatan sebesar 50% : 50%, maka untuk 100 pelanggan mereka masing-masing mendapatkan Rp500.000,- setiap harinya. Itu untuk 100 pelanggan, tapi apa mungkin se-Indonesia hanya 100 pelanggan? Misalnya ada sekitar 1000 pelanggan, maka mereka mendapatkan Rp5.000.000,-per hari. Jika dikalikan sebulan, pendapatan mereka bisa mencapai Rp150.000.000,-. Wow ! Mungkin ini yang menyebabkan terjadinya kesulitan saat UNREG, karena mereka tidak mau kehilangan pelanggan.

Nah, sekarang bagimana kita bisa yakin dengan layanan sms yang menjanjikan bahwa kita akan mendapatkan sms dari idola kita tentang kegiatannya? Sementara kita sudah tau bahwa inti dari layanan sms ini adalah seperangkat komputer dan handphone. Ya ! Para artis hanya di kontrak untuk iklan. Sedangkan untuk sms yang kita terima, tidak 100% murni dari HP sang artis. Begitu pula dengan sms ramalan. Ki Joko Bodo mengaku hanya dikontrak untuk iklan dan meramal secara garis besar tentang kehidupan seseorang melalui tanggal lahir, dsb. Setelah itu, hasil seluruh ramalan dimasukkan ke dalam database. Jadi, peramal hanya meramal sekali dan sisanya adalah tugas provider layanan sms ini. Dengan besarnya keuntungan yang didapatkan, layanan sms REG semakin marajalela. Bisa Anda lihat, hampir 75% iklan di Global TV adalah tentang layanan sms REG. Entah itu REG(spasi)PACAR, REG(spasi)IDEAL, REG(spasi)MAMA, dan masih ada puluhan REG lainnya.

Artikel ini tidak bermaksud untuk menjelek-jelekkan layanan sms REG. Ini hanya sekedar pengetahuan untuk pembaca. Siapa tau ada diantara Anda yang berminat untuk memulai bisnis layanan sms REG semacam ini.

Salam sukses selalu dari admin

Kategori:Cellular Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: